Minggu, 26 Desember 2010

MENGATASI JERAWAT


Jerawat...jerawat...jerawat. Masalah ini tidak hanya dihadapi oleh remaja dalam masa pubertas saja, para perempuan diusia matang pun banyak yang masih berkutat dengan masalah jerawat. Kadang malu rasanya diusia yang tidak lagi belia, tapi jerawat berserak mendekor wajah.

Tapi anda tak perlu terlampau risau karena dibawah ini ada resep mengatasi jerawat yang patut untuk di coba.

Resep 1 :

* 1 sdm Garam dapur
* 1 gelas air hangat

Caranya :

Masukan garam kedalam air hangat dan aduk sampai garam larut. Sebelum tidur, basuhlah wajah anda dengan larutan garam ini dan jangan dilap, biarkan mengering sendiri. Lakukan cara ini selama beberapa hari.

Resep 2 :

* 1 butir gambir ( gambir berbentuk persegi ataupun bulatan yang merupakan teman untuk makan sirih, bisa    didapat di penjual jamu atau pasar tradisional )
* 1 butir jeruk nipis, diperas airnya
* Air kelapa dari satu butir kelapa

Caranya :

Haluskan gambir dan masukan air perasan jeruk nipis, tambahkan sekitar 25 cc air kelapa kedalam campuran tersebut dan aduk rata. Bersihkan wajah dengan air kelapa dan keringkan dengan tisu non parfum. Oleskan ramuan tersebut ke kulit wajah yang berjerawat dan biarkan mengering selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan kembali wajah dengan sisa air kelapa. Lakukan cara ini seminggu dua kali sampai sembuh.
Semoga ramuan diatas bisa membantu anda mengatasi masalah jerawat. Namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan kulit wajah dan bersihkan wajah dari kosmetik sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar