Jumat, 31 Desember 2010

SELAMAT TAHUN BARU 2011

Tak terasa, kita telah memasuki tahun 2011 dan meninggalkan tahun 2010. Aku memang bukan orang  yang suka menengok kebelakang, atau setidaknya...tak ingin menempatkan masa lalu dihari ini dalam kondisi yang sama. Hanya saja, tak ada salahnya sejenak melirik, mengamati apa yang salah atau kurang dibelakang. Untuk selanjutnya aku siap kembali menatap lurus kedepan dengan strategi yang mudah-mudahan bisa mengakali dan melengkapi apa yang kemarin masih kurang, menyempurnakan apa yang sebelumnya ada, dan menghadirkan sesuatu yang baru didepan.

Tahun lalu, tak banyak resolusi diakhir 2009 yang berhasil kujadikan nyata ditahun 2010.  Alih - alih menjadi nyata, malah banyak hal yang hasil akhirnya berbelok jauh dari rencana. Jadi untuk awal tahun ini, saya tak akan beresolusi dan lebih baik untuk menjalani, semampu yang saya bisa dalam segala cara.

Aku bukanlah pemimpi, karena menurutku, hanya pemimpi yang saat terjaga akan kecewa tak menemukan impiannya. Namun, orang bilang bila mimpi bisa mengarahkan kita fokus ke tujuan mencapai impian. Mungkin ada benarnya juga. Tapi aku memilih untuk fokus menjalani.

Manis dan getir telah terlewati. Sebagian telah usai, namun masih banyak yang tersisa ada. Kuharap yang masih tersisa akan tetap ada, dan akan berkembang menjadi indah. Yang wajib kulakukan adalah menjaga dan menyempurnakan yang telah ada, dan membangun apa yang belum ada.

Salam berlalu tahun 2010, Selamat datang tahun 2011....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar